PENEBARAN BIBIT IKAN PROGRAM MINA PADI DINAS KELAUTAN TAHUN 2018

Foto untuk : PENEBARAN BIBIT IKAN PROGRAM MINA PADI DINAS KELAUTAN TAHUN 2018
Share

Mina Padi merupakan salah satu program unggulan Dinas Kelautan  Lombok Barat Bidang Budidaya Perikanan  tahun 2018. 
Dimana dengan memanfaatkan stok air yang berlimpah pada musim hujan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lombok Barat mengajak para petani  Budidaya Ikan Air Tawar untuk memanfaatkan lahan yang ada sebagai tempat Budidaya Ikan. Selain untuk menanam padi petani juga memanfaatkan sawah mereka sebagai area Budidaya Ikan. 
Dengan program ini diharapkan dapat terpenuhi kebutuhan pangan dari aspek karbohidrat dan protein salam satu aktivitas yang bersamaan.
Dari sudut pandang ekosistem minapadi mempunyai nilai positif karena kotoran ikan merupakan nutrisi bagi tanaman sehingga kegiatan bertani yang berkelanjutan dan ramah lingkungan secara tidak disadari sudah terjadi dalam satu kesatuan siklus bertani dan budidaya ikan dalam satu petak lahan pertanian.
Kearifan lokal ini sudah ada sejak dahulu saatnya kita mengingat dan melakukan itu lagi untuk meningkatkan peran sisi perikanan dalam kehidupan sehari-hari dan kini pada bulan November Dinas Kelautan dan perikanan kembali  melakukan program Penebaran ikan di 2 lokasi demplot..pokdakan Mulie Jati Narmada dan Banyu Urif Badrain 

Sambutan
PELAYANAN
LKPP
Kementerian Kelautan dan Perikanan RI