visi

Visi adalah rumusan umum mengenai keadaan yang diinginkan pada akhir periode perencanaan (Pasal 1 ayat 12 UU No. 25 Tahun 2004). Visi harus menggambarkan bagaimana wujud akhir yang diinginkan oleh suatu organisasi pada akhir periode perencanaan. Visi memegang peranan penting dalam menentukan ke mana arah yang akan dituju oleh suatu organisasi pada masa mendatang.

Dalam pembangunan kelautan dan perikanan, keseimbangan antara pemanfaatan dan kelestarian sumber daya menjadi pertimbangan utama dan harus diupayakan secara konsisten. Kekayaan sumber daya kelautan dan perikanan tidak saja dimanfaatkan untuk masyarakat saat ini, tetapi juga untuk generasi yang akan datang.

Oleh karena itu, visi pembangunan kelautan dan perikanan adalah:. ”TERWUJUDNYA TATA KELOLA SUMBER DAYA KELAUTAN PERIKANAN YANG KOMPETITIF DAN BERKELANJUTAN”.

 

  • Kata “Kompetitif” mengandung arti memiliki nilai lebih, mampu sejajar dengan daerah lain dengan mengandalkan kemampuan/kekuatan sendiri sehingga mampu bersaing dengan sehat didasari keyakinan akan potensi daerah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat;
  • Kata “Berkelanjutan” mengandung pengertian mampu mengelola sumberdaya juga dapat mempertahankan keberadaannya untuk dapat dikelola secara berkesinambungan.
Sambutan
PELAYANAN
LKPP
Kementerian Kelautan dan Perikanan RI